Saturday, January 23, 2010

INFO : Restoran Mewah Di Dalam Penjara


Restoran mewah yang baru dibuka, bukanlah hal yang langka, tetapi bgaiman jika restoran mewag tesebut terrdapat di dalam penjara, tepatnya di kompleks penjara di Sutton, Surrey, Inggris. Restoran yang bernama The Clink tersebut menjadi restoran kelas atas pertama yang berada didalam penjara negera tersebut.

Didalam restoran ini, para pengunjung dapat menikmati makanan dengan menu utama dan penutup dengan merogoh kantong sebesar 6 Euro atau sekitar RM33. Hal tersebut berlaku jika, mereka memesan lebih dulu dan memperoleh persetujuan dari Home Office. Dan mereka juga harus menikmati makanan dengan menggunakan alat pemotong dari plastik dengan alasan keamanan.

Makanan yang tersedia dibuat dari bahan yang sehat dan higienis, dan segar. Umumnya bahan makanan tersebut diambil dari kebun penjara itu sendiri, dengan kualitas yang terbaik. Koki, pelayan, dan pegawai dapurnya, semua adalah tahanan di penjara tersebut.

Gagasan unik tersebut muncul dari manajer High Down, Alberto Crisci, yang menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk merehabilitasi tahanan dan memberikan keterampilan untuk memperoleh pekerjaan saat mereka dibebaskan nanti. “Disiplin di sana lebih keras dibandingkan dengan yang terlihat di dalam tayangan seperti Hell’s Kitchen,” papar Alberto.[frt]

No comments:

Followers

Related Posts with Thumbnails